Journals

  • Jurnal Da Moda

    Jurnal Da Moda adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Desain Bali, dengan e-ISSN: - dan p-ISSN: -. Jurnal Da Moda pertama kali akan diterbitkan pada bulan Oktober 2019 dan memiliki periode penerbitan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Oktober.


    Ruang lingkup artikel dalam Jurnal Da Moda meliputi ontology ilmiah, epistemology dan aksioma Desain Mode (DM), yang meliputi: (a) semiotika visual, (b) ikonografi, (c) ilustrasi, (d)  (e) fotografi, (f) Tata Busana (g) Desain Fashion, (h) strategi branding, (i) Fashion Jurnalis, (j) Fashion produt, (k) fashion busines (l) visual mercandhising, (m) desain aksesoris (n) fashion Stylish, (o)Fashion marketing, (p)Desain Tekstil , (q) Tekstil (r) Fashion event, metode pendidikan dalam pengajaran Desain Mode , (t) masalah budaya terkait dengan Desain fashion.

  • Jurnal Patra

    Jurnal Patra adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Desain Bali, dengan e-ISSN: 2684-9461 dan p-ISSN: 2684-947X. Jurnal Patra pertama kali akan diterbitkan pada bulan Mei 2019 dan memiliki periode penerbitan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Oktober. Isi Jurnal Patra meliputi kajian dan proses perancangan dalam bidang perancangan lingkungan binaan (desain interior, arsitektur, perancangan wilayah kota).


    Ruang lingkup artikel dalam Jurnal Patra berupa pengkajian ilmiah dan penyampaian proses perancangan secara ilmiah dalam bidang perancangan lingkungan binaan, yang meliputi: (a) desain interior, (b) desain produk, (c) arsitektur, (d) teknologi bangunan, (e) etnografi terkait perancangan lingkungan binaan, (f) komputasi arsitektur, (g) perancangan wilayah kota, (h) budaya yang terkait dengan desain interior dan arsitektur.

  • Jurnal Nawala Visual

    Jurnal Nawala Visual adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Desain Bali, dengan e-ISSN: 2684-9801 dan p-ISSN: 2684-9798. Jurnal Nawala Visual pertama kali akan diterbitkan pada bulan Mei 2019 dan memiliki periode penerbitan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Oktober. Isi Jurnal Nawala Visual meliputi ontologi ilmiah, epistemologi dan aksiologi Desain Komunikasi Visual (DKV).


    Ruang lingkup artikel dalam Jurnal Nawala Visual meliputi ontology ilmiah, epistemology dan aksioma Desain Komunikasi Visual (DKV), yang meliputi: (a) semiotika visual, (b) ikonografi, (c) ilustrasi, (d) tipografi, (e) ) fotografi, (f) animasi, (g) periklanan, (h) strategi branding, (i) identitas perusahaan, (j) system tanda, (k) logo, (l) media cetak, (m) desain kemasan, (n) kritik film, (o) produksi film pendek, (p) sinematografi, (q) video eksperimental, (r) teknologiterapanterbaru yang terkait dengan DKV, metode pendidikan dalam pengajaran DKV, (t) masalah budaya terkait dengan Desain Komunikasi Visual.