PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE SHOP NANAUNIQUESTORE

  • Agung Eko Dhananjaya STD Bali
Keywords: Desain komunikasi visual, website, online shop

Abstract

Perkembangan teknologi dewasa ini semakin memudahkan manusia dalam berkegiatan sehari harinya. Salah satu perkembangan yang terasa adalah ketersediaan informasi yang dahulu hanya mengandalkan pemberitaan melalui media cetak, televisi ataupun radio sekarang telah beralih menjadi website. Perancangan website membutuhkan sebuah alur yang lebih rumit,  Website di bangun seperti membuat sebuah bangunan fisik dimana semua struktur yang menopangnya harus di perhitungkan dengan matang agar tidak terjadi kesalahan ataupun hal hal lainnya yang tidak di inginkan dikemudian hari. Dalam penciptaan sebuah karya, ada berbagai teori yang bisa digunakan, Mark Boulton dalam bukunya Designing for the Web membagi tahapan perancangan webiste menjadi 5 tahapan yaitu Pengarahan (The Brief/briefing), Analisa  dan Inspirasi  (Research and Insight), Konsep (Idea Generation), Solusi  (Design and  Solution),  dan Produksi  (Production).

References

Alex Osborn, 1953, Applied Imagination, Read Books
Mark Bourton. “Designing for Web”. Creative Commons Atribution-NonCommercial-International Licence. 2014
APJII, 2019, Hasil survei penetrasi dan perilaku pengguna internet Indonesia 2018, http://apjii.or.id/ (9 Agustus 2019)
Published
2019-10-28
How to Cite
Dhananjaya, A. (2019). PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE SHOP NANAUNIQUESTORE. Jurnal Nawala Visual, 1(2), 83-87. https://doi.org/10.35886/nawalavisual.v1i2.27